Perampokan Bersenjata Di Desa Sialang Kubang (SP 3)

Toko Mas Pasar Sialang Kubang
Aksi perampokan kembali mengganas. Sabtu pagi (16/6/12) sekitar pukul 09.30 WIB, kawanan rampok berhasil menggondol sekitar 2 kilogram (kg) emas dari tiga kios toko emas di Pasar SP 3, Desa Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.

Informasi yang dihimpun, di tempat kejadian peristiwa (TKP), kasus perampokan itu berawal saat para perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang menyatroni tiga kios toko emas di pasar tersebut. 





Keempat perampok menggunakan dua unit sepeda motor, Honda Revo Absolut dan Yamaha Jupiter. Dua anggota rampok yang dibonceng menyandang satu senjata api laras panjang dan dua pucuk senjata jenis pistol.


Kehadiran kawanan rampok yang menggunakan penutup wajah (Helm) dan Berpakaian serba hitam ini kontan bikin heboh warga di sekitar. Apalagi saat itu Pasar SP3 sialang Kubang sekitar 7 kilometer dari Jalan Penghentian Raja dalam keadaan ramai. 


 
Brimob Yang Terkena Tembak Oleh Kawanan Perampok

Tidak hanya Mbah Triman yang diancam, seorang anggota Brimobda Polda Riau, Briptu Sarianto yang sehari-hari memang bertugas mengamankan pasar itu juga ditembak di bagian kaki, tepatnya lutut kanan.

Tidak itu saja, senjata Briptu Sarianto AK-47 juga dirampas. Sadar nyawanya terancam apalagi tanpa senjata, Briptu Sarianto pun kabur menyelamatkan diri. Tetapi salah seorang perampok malam meneriaki petugas polisi itu maling dan jambret. Untung saja dia bisa menyakinkan massa dengan menyatakan jambret itulah yang maling sebenarnya.

Di saat anggota Brimob itu dikejar massa, kawanan rampok ini leluasa menguras emas yang berada di tiga kios, yakni Toko Emas Surya Murni, Surya Indah, dan satu lagi tanpa papan nama toko.

Mengetahui para perampok menyandang dua senjata api laras panjang (satu milik anggota Brimob yang dirampas, Red), warga yang berada di sekitar kejadian tidak dapat berbuat apa-apa.

Keterangan warga, kawanan rampok ini berpencar kea rah Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentian Raja, Kampar.

Sekitar pukul 11.30 WIB, aparat kepolisian dari Polres Kampar dan dibantu puluhan dari Satuan Brimobda Riau tiba di TKP dan langsung melakukan pengejaran dan penyisiran. Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan pengejaran. Sementara tiga kios toko emas sudah digarispolisi. Dari TKP juga ditemukan beberapa butir selongsongan peluru.

Sumber : Riaupos.com

1 komentar:

  1. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!