Pengumuman Beasiswa Provinsi Riau Tahun 2013

Beasiswa Riau
Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesra akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan beasiswa dan bantuan pendidikan pada akhir Oktober mendatang. kepastian pengumuman itu disampaikan kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Riau Alimuddin kepada wartawan di Pekanbaru.





Hanya saja dia belum dapat memberikan tanggal pengumuman hasil seleksi tersebut, karena masih ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan, seperti pengusulan pencairan di Biro keuangan. "Ya akhirnya Oktober sudah bisa kita umumkan," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai jumlah permohonan yang masuk dan lulus seleksi, dia mengatakan untuk permohonan bantuan pendidikan S1 terdiri dari 3.000 berkas, sedangkan yang lulus seleksi hanya 800 berkas. Selain itu untuk bantuan pendiodikan S2 yang diterima sebanyak 650 berkas dan S3 sebanyak 30 berkas.

Artinya ratusan berkas positif tidak lulus seleksi. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa persyaratan administrasi yang belum lengkap. Hanya saja untuk dua bidang tersebut, Biro Kesra belum dapat memastikan berapa berkas yang berhasil lulus seleksi administrasi.

Menyinggung besarnya bantuan pendidikan yang diberikan, dia mengatakan bervariasi. Dimana untuk permohonan S1 di dalam provinsi mendapat bantuan Rp1,5 juta, luar provinsi Rp2 juta dan luar negeri Rp2,5 juta.

Sedangkan untuk bantuan pendidikan di tingkat S2 diberikan Rp2,5 juta untuk dalam provinsi, Rp3 juta untuk luar provinsi Riau dan Rp3,5 juta untuk luar negeri. Kemudian untuk S3 diberikan Rp3,5 juta dalam provinsi, Rp4 juta untuk luar provinsi dan Rp4,5 juta di luar negeri.
Sumber : Pemerintah Riau

1 komentar:

  1. kpn di buka beasiswa 2014 nya dan kapan terakhir berkas beasiswa nya di kumpul?

    BalasHapus

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!