Polisi Terus Buru Bos Geng Motor

Fly Over Pekanbaru
Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pentolan geng motor lainnya yang dicurigai terlibat dalam berbagai aksi kekerasan di Kota Pekanbaru. 


Sementara itu, terkait mulai beraksinya kelompok yang diduga geng motor di pinggir Kota Pekanbaru, pihak kepolisian berjanji akan terus melakukan peningkatan keamanan pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan.





Hal ini disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar pada Riau Pos, Senin (8/10) melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Fajar Satria SH SIK. 


‘’Kita masih terus lakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku lain yang kita curigai terlibat dalam aksi kekerasan oleh geng motor di Pekanbaru,’’ kata Arief.



Untuk pemantauan sendiri, diungkapkannya anggota tetap diturunkan untuk melakukan patroli secara terus menerus. ‘’Patroli masih terus dilakukan,’’ imbuhnya.



Sementara itu, saat ditanyakan terkait mulai terdeteksinya kelompok geng motor menyasar daerah pinggir kota sebagai 

sasaran beraksi, Kasat Reskrim mengatakan daerah perbatasan saat ini juga menjadi perhatian utama pihaknya. ‘’Untuk daerah perbatasan, pengamanan di sana kita tingkatkan,’’ pungkasnya.


Bukan Kenakalan Remaja

Sementara itu, desakan agar polisi menindak tegas aksi geng motor yang membuah resah warga terus disampaikan anggota DPRD Pekanbaru. Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Kamaruzaman kepada Riau Pos di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (8/10). Disebutkannya, apa yang terjadi saat ini sudah tidak dapat ditolerir lagi, karena aksi geng motor ini sudah membuat masyarakat takut.


‘’Coba bayangkan, mereka itu sudah sadis, dan ini sudah mengarah ke tindak kriminalitas, jadi tindakan yang harus dilakukan oleh pihak kepolisian dan juga pihak yang terkait dalam penegakan hukum harus menumpasnya,’’ tegas Kamaruzaman.



Ditambahkannya, apa yang dilakukan oleh geng motor ini sudah bukan lagi kenakalan remaja, tetapi lebih kepada kelompok yang membuat kacau dan onar menuju kriminalitas.



 ‘’Kriminalnya itu sudah bercampur dengan kekerasan, contohnya sampai mencederai orang, bahkan ada yang cacat seumur hidup, ini sudah kejahatan yang segera di tumpas,’’ tambahnya lagi dengan nada tinggi.



Selama ini, dikatakannya, Pekanbaru tidak ada  kejahatan seperti ini, tetapi sekarang mengapa terjadi? Ini perlu menjadi PR bersama. 



‘’Sekarang tidak perlu mencari siapa yang salah, yang harus dilakukan adalah penyisiran di tempat-tempat atau dimarkas tempat mereka berkumpul,’’ tutupnya


Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!