Situs Presiden SBY Di HACK

Situs Presiden SBY Di HACK
Situs Presiden SBY Di HACK Meski menggunakan domain .info dan sudah dua kali dilumpuhkan peretas, situs Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang beralamat di www.presiden.info dirasa sudah cukup tangguh dan termasuk sulit dibobol.


Memang, kemarin (9/1/2013) salah satu situs milik Presiden SBY itu tidak bisa diakses seperti biasa karena ulah usil peretas yang mengaku sebagai Jember Hacker Team. Tapi ternyata itu bukanlah server situs presiden.info yang diacak-acak.



Menurut I Made Wiryana, penggiat open source yang menjadi konsultan pembuatan situs presiden tersebut, pelaku tidak secara langsung menyerang situs presiden.info. Melainkan menggempur Domain Name System (DNS) yang merujuk ke situs tersebut.



"Jadi bisa dibilang penunjuk arah ke situsnya yang diserang. Kalau situsnya sendiri tidak ada masalah," jelas Made, Kamis (10/1/2013).



Cara tersebut memang terbilang ampuh untuk menyerang situs-situs yang tergolong kuat, dan menurut praktisi keamanan internet dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, presiden.info termasuk salah satu situs yang sulit dibobol.



"Domain .info itu adalah Top Level Domain, jadi kira-kira di sini setara dengan Pandi (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), jadi situsnya tergolong aman," kata Alfons.



Pun begitu, bukan tanpa celah. Alfons mengakui bahwa domain tersebut tidak betul-betul aman. "Kalau dari kacamata sekuriti tidak ada yang 100% aman," tutupnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!