Madrid Klub Terkaya di Dunia

Madrid Klub Terkaya di Dunia
Sejumlah klub-klub Eropa memang pantas disebut sebagai klub-klub kaya. Hal ini disebabkan oleh kehadiran sejumlah pengusaha Eropa yang bersedia menyumbangkan dana yang besar hanya untuk pengembangan klub. Selain itu kehadiran sponsor yang senantiasa memberikan asupan dana bagi klub-klub tersebut hany sebagai media promosi. Ditambah lagi para fans setia yang terus menambah membuat penjualan sejumlah marchedise klub semakin meningkat. Itulah yang menyebabkan klub-klub sepak bola di Eropa jauh lebih kaya dibandingkan klub-klub di benua lainnya.
Hal ini terlihat ketika bursa transfer pemain dibuka. Sejumlah klub tidak segan-segan menghabiskan anggaran hingga mencapai ratusan juta euro atau sekitar triliunan Rupiah hanya untuk membeli pemain bintang guna memperkuat tim. Salah satu kub yang baru saja memecahkaan rekor transfer pemain di tahun ini adalah raksasa ibu kota Spanyol, Real Madrid. Klub yang bermarkas di Santiago Barnebeu tersebut dinobatkan menjadi klub terkaya dari versi majalah Forbes.

Menurut majalah tersebut, kekayaan Madrid mencapai kekayaan 3,4 Miliar dollar AS atau sekitar Rp 36,1 triliun. Madrid baru saja mengumumkan bahwa klub tersebut mendapat peningkatan kekayaan sebesar 520,9 juta Euro atau sekitar Rp 7,991 triliun. Oleh karena itu, Madrid pantas disebut sebagai klub terkaya saat ini.

Sementara itu pesaing mereka berasal dari Liga Inggris, yakni Manchster United. Klub yang “ dijuluki oleh si”Setan Merah” juga termasuk salah satu klub yang memiliki kekayaan yang cukup luar biasa. Jumlah kekayaan antara kedua ti ini hanya selisih 100 juta dollar AS. Kekayaan klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini juga mengalami peningkatan kekayaan. Sebelumnya kekayaan MU pada April lalu mencapai angka 3,16 miliar dollar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!