Status Facebook Siswi SMA Terkait AirAsia yang Bikin Geger

Status Facebook Siswi SMA Terkait AirAsia yang Bikin Geger
Hati-hati di media sosial. Banyak orang jahil dan berniat jahat. Salah-salah akun Facebook bisa diretas. Seperti yang dialami Rachma Wati, siswi kelas 11 SMAN 1 Setu Bekasi ini.

Nama Rachma Wati ini memang membuat geger dan menjadi perbincangan di media sosial setelah insiden AirAsia. Sejak Senin (29/12), beredar foto siswi SMA berjilbab yang tersenyum dengan status yang tak pantas. 

Isi status itu yang banyak dipersoalkan karena dinilai menyinggung agama lain. Bagi mereka yang tak tahu perilaku di media sosial, mungkin akan langsung menghakimi bahwa siswi SMA ini pelakunya. 
Mungkin juga mereka yang tak tahu langsung tersulut emosinya membaca status itu. Tapi selidiki punya selidik, ternyata akun Facebook milik Rachma itu korban peretasan.

"Sebenarnya ini bukan yang pertama. Dua bulan lalu, juga ada yang melapor, akun itu dipakai untuk menjelek-jelekkan Pak SBY," terang guru SMAN 1 Setu, Dede Darsono, yang ditemui di sekolah, Selasa (30/12/2014).

Dede juga sudah mendengar soal status Rachma yang baru-baru ini membuat ramai. Tapi dia memastikan, akun Facebook itu bukan lagi dikuasai muridnya, tetapi ada peretas.

"Akun Facebook itu sudah diretas," tegas Dede.

Dua bulan lalu, Rachma juga sudah ditanya para guru, dia mengaku sudah tidak bisa lagi membuka akunnya. Dan malah teman-temannya dimintai pulsa oleh akun itu.

"Kami sudah meminta melalui Kejaksaan untuk menghapus akun Facebook itu," jelas Dede.

Lalu siapa peretas akun Rachma itu? Dede mengaku pihak sekolah tak punya kewenangan melacaknya. Saat ditanya lewat akun teman Rachma, pemegang akun itu, ya itu tadi hanya meminta pulsa dan menolak bertemu.



1 komentar:

  1. Pantesan aja gak ăϑα̲ Чǝлƍ komentar.. wkªkªkªkªkªkªkªk.=D :D =)) o◦°˚.. 0^^0 ǻđцћ.. ãмρέ.. àτіτ.°˚˚°◦ªǻKªǻkªǻK‎=))ªªKªªKªªKªª=)):p™

    BalasHapus

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!