19 Anggota Geng Motor XTC, Sudah Diciduk Polresta Pekanbaru

Polresta Pekanbaru Kota dan Anggota Geng Motor XTC 

Hingga Rabu siang (29/2) tadi pukul 13.30 WIB sudah 19 orang geng motor XTC Pekanbaru yang melakukan penyerangan dan perusakan terhadap Mapolresta Pekanbaru dan Gedung Bank Lippo Jalan Ahmad Yani Pekanbaru diciduk aparat Polresta Pekanbaru dari persembunyiannya dan di rumah masing-masing.
Dari 19 orang yang diperiksa tersebut, 12 orang ditetapkan jadi tersangka, terdiri dari enam cowok dan enam cewek. Dari enam cowok ini ada yang status pengangguran dan ada pula pelajar. Demikian dijelaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM kepada pers termasuk Riau Pos Online di Mapolresta Pekanbaru Rabu siang (29/2).

Menurut Adang, motivator sebagai penghasut perusakan ini sebenarnya ada empat orang, tiga orang sudah diciduk dan sudah dijadikan tersangka dan kini telah ditahan di sel Polresta Pekanbaru, sedangkan satu lagi masih buron.

''Nanti ada empat geng motor di Pekanbaru yang akan kita bubarkan, termasuk geng motor BR,'' jelas Adang.

Dari pemantauan di Mapolresta Pekanbaru Rabu siang tadi (29/2) masih silih berganti saksi-saksi diperiksa aparat penyidik Polresta, ada cowok dan ada pula cewek. Dari enam cewek yang ditetapkan jadi tersangka, dua cewek adalah pengangguran adik beradik (Meri dan Umi), dan empat lainnya adalah siswi di Pekanbaru yang ikut-ikutan diajak.

Meri sudah empat tahun jadi geng motor XTC, sedangkan adiknya Umi baru dua tahun jadi anggota XTC. Kedua tersangka ini ikut melempari Mapolresta Pekanbaru. Sedangkan dua siswi yakni Ni dari SMA PGRI Jalan Pandan Pekanbaru dan Na siswi SMA Setia Dharma ikut melempari gedung Bank Lippo dan lampu traffic light Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.(azf)

Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!