Polisi Sumbang Nasi Bungkus untuk Peserta Kongres HMI Asal Makassar, Kerusuhan Reda

Massa HMI asal Makassar berebut nasi bungkus dari polisi

PEKANBARU - Aksi ratusan massa dari peserta kongres HMI asal Makassar yang semula rusuh dan terlibat pengrusakan, Sabtu (21/11/2015) malam akhirnya dapat diredam, setelah kepolisian memberikan mereka makan.



Pantauan Go Riau, ratusan peserta ini berebutan mengambil bungkusan nasi dan air mineral yang disediakan kepolisian, dari dalam mobil Unit Lalu Lintas. Sebagian dari mereka pun akhirnya makan, dan sisanya menunggu kedatangan nasi.


Sebelumnya, ratusan massa sempat mengamuk di dalam gedung Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau. Mereka marah karena panitia lokal tidak mengakomodir, seperti penginapan dan juga konsumsi. Walhasil, massa merusak halte busway, membakar tong sampah dan memblokir jalan protokol.

Setelah dihalau, massa lalu melampiaskan kemarahan dengan merusak fasilitas gedung berupa kaca, halaman dan lampu taman. Selain itu mereka juga menghancurkan tong sampah yang berada di dalam kawasan Gedung Gelanggang Remaja.

Aksi tersebut reda, setelah kepolisian berinisiatif memenuhi keinginan mereka, yakni makan. Hingga berita diturunkan, sejumlah peserta dari HMI Makassar tampak berseliweran di ruas jalan, serta di dalam Gedung Gelanggang Remaja. Tampak pula ratusan polisi bersiaga, baik berseragam lengkap, maupun yang berpakaian sipil.

Source : Go Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!