Pasca Aksi Kerusuhan Peserta HMI Asal Makassar, Ruas Jalan Jenderal Sudirman Macet Total

HMI Membuat Macet di Pekanbaru
PEKANBARU - Ruas Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau, macet total, Sabtu (21/11/2015) malam. Kemacetan terjadi pasca kerusuhan yang dilakukan ratusan massa dari peserta kongres HMI asal Makassar, yang melakukan aksi bakar tong sampah dan memblokir jalan.

Kemacetan sepanjang lebih kurang 1 Kilometer terjadi di dua jalur Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, baik menuju kota maupun yang mengarah ke Simpang Tiga. Bahkan di depan halte Busway Gelanggang Remaja, masih terlihat kepulan asap sisa pembakaran tong sampah berbahan ban bekas.

Pantauan GoRiau, ada sekitar ratusan personil Polresta Pekanbaru dan Polda Riau berseragam lengkap dan ada juga yang berpakaian preman terlihat berjaga-jaga di lokasi kerusuhan. Bahkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat juga turun ke lokasi, dengan didampingi Wakapolresta, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Kerusuhan ini dipicu lantaran peserta kongres HMI asal Makassar kecewa dengan panitia lokal, dimana mereka tidak mendapat akomodasi penginapan. Sebab itu, peserta HMI Makassar melampiaskannya dengan cara merusak halte bus way dan membakar tong sampah berbahan ban bekas. Tak cuma itu, massa berjumlah 150an orang ini juga sempat memblokir jalan.

Menurut informasi yang dirangkum, massa HMI asal Makassar tengah musyawarah dengan panitia di dalam gedung Gelanggang Remaja. Tampak pula satu unit mobil watercanon disiagakan untuk antisipasi jika kerusuhan meluas.

Source : Go Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Menyertakan LINK HIDUP dalam Komentar teman - teman
Karena Saya AKAN MENGHAPUS KOMENTAR TERSEBUT !!!